Cara Tetap Positif Saat Anda Menganggur

Cara Tetap Positif Saat Anda Menganggur

1) Simpan jurnal rasa syukur

Ketika Anda dihadapkan dengan rasa takut tidak mampu mendukung diri sendiri, atau berpotensi keluarga Anda, mudah untuk terjebak dalam melihat apa yang tidak Anda miliki: Anda tidak memiliki penghasilan, Anda tidak memiliki kualitas makanan, Anda tidak dapat membayar tagihan dan Anda minum limun bukannya sampanye.

Ini sepenuhnya bisa dimengerti, tetapi mematikan, untuk fokus pada apa yang Anda tanpanya. Anda akan merasa gagal, yang akan mencegah Anda menjual diri Anda sebagai pemenang pada formulir lamaran dan dalam wawancara. Anda bisa memutar ini.

Banyak penelitian psikologi menunjukkan bahwa rasa syukur dan kebahagiaan berjalan seiring. Miliarder Oprah Winfrey telah terkenal menyimpan jurnal rasa syukur sejak dia muda. Ini adalah konsep yang sederhana, tetapi transformasional.

Pada akhir setiap hari, Anda menuliskan apa yang terjadi untuk membuat Anda bersyukur. Apakah seseorang menahan pintu untukmu? Apakah tagihan Anda sedikit lebih murah dari yang Anda perkirakan? Apakah anak Anda melakukan sesuatu yang indah?

Tidak peduli betapa sulitnya hari Anda, Anda selalu dapat menemukan sesuatu untuk dihargai. Di saat-saat Anda yang paling suram, Anda mungkin menemukan diri Anda hanya menulis, "Saya bersyukur bahwa saudara perempuan saya mengizinkan saya menggunakan pancurannya" atau bahkan "Saya masih hidup." Pada saat-saat itulah Anda akan benar-benar memahami nilai syukur.

2) Perlakukan itu seperti pekerjaanmu

Anda tidak menganggur. Tugas Anda adalah mendapatkan pekerjaan. Ini mungkin adalah gaji terburuk yang pernah Anda miliki, tetapi jika Anda bekerja keras, Anda akan dihargai dengan keterampilan dalam kesabaran, ketekunan dan, akhirnya, pekerjaan.

Bayangkan bos baru Anda dalam setelan yang ramping, goyangkan tangan Anda dengan kuat dan melihat ke arah Anda. Apakah bos itu baik-baik saja dengan Anda, mengenakan piyama, berjalan ke kantor pada pukul 11 ​​pagi, merasa nyaman di depan komputer dan membuka YouTube?

Saat ini, Anda adalah bos Anda sendiri. Itu berarti Anda harus pergi ke kantor jam 9 pagi setiap hari. Ini berarti Anda harus bekerja memoles CV Anda, mendapatkan saran dari agen perekrutan, melamar pekerjaan, bahkan mungkin melatih keahlian khusus Anda atau membaca tentang cara meningkatkan formulir aplikasi dan teknik wawancara Anda.

Luangkan satu jam untuk makan siang Anda, jika Anda akan melakukannya di tempat kerja. Selesai pada waktu yang sama seperti yang Anda lakukan di tempat kerja. Ambil akhir pekan.

Ini tidak hanya membantu Anda melakukan rutinitas, tetapi juga menghentikan Anda dari merasa malas dan membantu Anda melacak seberapa banyak usaha yang Anda lakukan dalam perburuan pekerjaan.

3) Istirahat

Saya tidak hanya perlu lima belas menit untuk minum teh (meskipun saya tidak tahu secangkir teh apa yang tidak dapat disembuhkan). Maksud saya istirahat mental. Ketika Anda dihadapkan pada penolakan terus-menerus dan kurangnya umpan balik, motivasi Anda dapat menurun. Anda hanya memiliki suara sendiri untuk didengarkan dan, setelah beberapa saat, mungkin mulai mengatakan "Anda tidak dapat melakukannya", "Anda terus gagal", "Anda tidak sebaik kandidat lainnya" atau yang terburuk dari semuanya "Kamu tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan."

Apa yang akan dikatakan sahabat Anda jika mereka mendengar Anda berbicara tentang diri Anda seperti itu? Jika mereka mengatakan, "Anda luar biasa karena Anda terus berusaha" atau "Anda semakin mendekati tujuan setiap hari, setiap formulir aplikasi dan setiap wawancara jadi jangan khawatir", Anda telah memilih teman yang baik. Tangkap diri Anda ketika Anda secara mental memukuli diri sendiri. Istirahat. Bernafas. Katakan pada diri Anda persis apa yang akan dikatakan teman baik itu kepada Anda. Katakan dengan keras.

Motivasi diri sangat penting untuk sukses. Ini percikan yang akan memulai aplikasi itu, panggilan telepon yang dibuat atau yang ditulis CV.

4) Bicara tentang itu.

Ingat, 'bicara' bukan berarti 'merengek.' Moping baik-baik saja dalam dosis kecil, jarang, tetapi itu juga sesuatu yang harus Anda hancurkan.

Bagikan pengalaman Anda dengan seseorang yang Anda percayai. Apakah teman-teman atau anggota keluarga Anda pernah menganggur? Tanya mereka tentang itu. Bagaimana perasaan mereka? Apa yang mereka lakukan untuk mengatasinya? Serap semua saran yang Anda bisa dan gunakan untuk diri Anda sendiri. Anda mungkin (atau mungkin tidak) terkejut dengan berapa banyak orang yang berada dalam posisi yang serupa dengan Anda. Ini bukan hanya usia redundansi, tetapi usia orang yang merasa lebih bebas untuk secara teratur mengubah pekerjaan dan mengejar karir impian.

5) The Golden Rule: Never Give Up

Anda tidak akan tetap menganggur selama sepuluh tahun. Itu tidak akan terjadi kecuali Anda bekerja sangat keras untuk menjadi pengangguran atau masalah psikologis atau fisik yang tidak terselesaikan menghalangi jalan Anda.

Mungkin butuh waktu berbulan-bulan, mungkin butuh waktu lebih lama dari setahun, itu mungkin bukan pekerjaan impian Anda, tetapi Anda pasti akan dipekerjakan. Anda akan secara finansial didukung entah bagaimana selama pengangguran Anda apakah itu dengan tabungan, orang tua, pemerintah, pasangan atau teman. Selalu ada jalan bagi Anda untuk mendapatkan bantuan. Ini bisa menjadi sangat sulit dan Anda mungkin belajar pelajaran tentang kebanggaan Anda, tetapi itu bisa dilakukan.

Baru-baru ini saya bertemu dengan seorang pria yang sukses dan bersemangat dan bahagia yang memiliki sejarah pengangguran. Ketika dia tunawisma, dia punya hak untuk memikirkan rasa sakit dan ketakutan ini. Sebaliknya, ia menggunakan aturan emas untuk menghindarinya melalui badainya. Dia telah dipekerjakan sebelumnya dan tahu dia bisa melakukannya lagi. Dia telah pulih dari kecanduan dan, karena itu, tahu dia cukup kuat untuk pulih dari tunawisma. Dia memiliki lebih banyak tahun kehidupan di depan sehingga dia bisa mencoba lagi. Dan lagi. Dan lagi.

Anda hanya akan sampai di sana jika Anda mencoba. Bersikap lembutlah dengan diri sendiri dan jangan pernah menyerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *