Mengapa Anda Tidak Dapat Memenangkan Suatu Argumen

 Mengapa Anda Tidak Dapat Memenangkan Suatu Argumen

Anda mungkin telah memenangkan hadiah dalam mendiskusikan kontes saat Anda menjadi mahasiswa, menggunakan kemampuan Anda untuk berdebat. Kegunaan argumen berakhir dengan utang! Dalam kehidupan nyata, jika Anda pernah memutuskan untuk menyelesaikan masalah dengan berdebat tentang hal itu, Anda kehilangan program. Ini akan menjadi kasus bahkan jika Anda memenangkan argumen!

Apa argumennya? Ketika dua orang berbeda dalam keyakinan, persepsi, atau pemahaman mereka tentang suatu masalah, iklim untuk sebuah argumen berkembang. Baik atau keduanya orang yang berbeda pada suatu masalah dapat percaya bahwa mereka dapat menyelesaikan masalah dengan berdebat tentang hal itu. Apa yang akan dihasilkan dari pandangan ini adalah banyak argumen yang mendukung masing-masing dari dua posisi tersebut. Sangat mungkin bahwa poin yang dibuat oleh satu orang lebih kuat dalam hal logika atau fakta daripada yang dibuat oleh yang lain. Apakah ini berarti bahwa orang yang argumennya lebih kuat akan menjadi pemenang, dengan orang lain mengakui?

Ini jarang terjadi, terutama karena dua alasan. Satu, tidak ada hakim atau juri untuk memutuskan siapa pemenangnya dan dua, bahkan jika satu orang bisa menetapkan superioritas argumennya atas orang lain, orang lain tidak akan menerima kekalahan! Ironisnya, tetapi dapat dimengerti, sebuah argumen hanya membuat setiap orang lebih tegar dalam pendiriannya. Daripada menetapkan apa yang benar, argumen hanya menonjolkan perbedaan dan kemitraan tentang keadaan ketidaksesuaian.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan, jika Anda memiliki perbedaan dengan orang lain. Anda harus berdiskusi, bukan berdebat. Untuk mulai dengan, menerima perbedaan sebagai timbul dari persepsi. Carilah area kesepakatan dan mulailah membangun pendekatan umum menggunakan area ini sebagai fondasi. Anda akan merasa mudah untuk memperluas area kesepakatan dan membuatnya lebih nyaman bagi Anda berdua untuk bekerja.

Bahkan jika dua sudut pandang tampaknya sama sekali tidak dapat didamaikan, Anda masih dapat menemukan pembukaan untuk pementasan entri. Misalnya, jika Anda menganggap sebuah objek berwarna putih sementara yang lain berpendapat bahwa warnanya hitam, Anda dapat mengatakan "Mungkin Anda benar., Kita dapat melihatnya bersama-sama." Kemungkinannya adalah bahwa orang lain akan mengakui bahwa benda itu tidak seluruhnya hitam dan memiliki beberapa wilayah abu-abu dan bahkan beberapa bagian putih. Jika ini terjadi, itu adalah indikasi bahwa Anda telah mencapai terobosan ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *