Menginvestasikan Kebijaksanaan Dari Howard Marks of Oaktree Capital

Menginvestasikan Kebijaksanaan Dari Howard Marks of Oaktree Capital

Investing Wisdom dari Howard Marks of Oaktree Capital

Pendengar reguler saya mungkin mendengar salah satu segmen saya sebelumnya di mana saya berbicara tentang Howard Marks, miliarder berusia 67 tahun yang mendirikan perusahaan manajemen investasi Oaktree Capital yang sekarang mengelola sekitar $ 84 miliar dalam aset dan merupakan perusahaan publik yang diperdagangkan dengan simbol ticker. EK.

Oaktree memfokuskan investasi pada obligasi hasil tinggi, hutang tertekan dan ekuitas swasta, dan telah menghasilkan rata-rata pengembalian tahunan sebesar 23% selama 25 tahun terakhir … sehingga Marks telah mendapatkan ketenaran dan kekayaannya. Untuk memberi Anda gambaran tentang seberapa banyak tingkat pengembalian 23% adalah: Jika Anda menginvestasikan $ 10.000 25 tahun yang lalu, itu akan bernilai $ 1.769.000 hari ini.

Dan, seperti Buffett, Marks juga mengirimkan memo sederhana kepada klien Oaktree di mana dia menguraikan pandangannya tentang investasi, pasar dan ekonomi yang berwawasan, langsung dan tajam tertulis. Dan hari ini, saya akan berbagi beberapa wawasan dari memo terakhir Markus – mengubah pikirannya sehingga mereka berlaku untuk perencanaan keuangan individu. Saya telah memutuskan untuk memecah ini menjadi dua bagian seri – dengan paruh pertama memo Marks hari ini, dan sisanya untuk mengikuti minggu depan.

Pertanyaan Kunci untuk Ditanyakan Pertama

Jadi dalam memo terbaru ini, Marks pertama kali membahas pertanyaan filosofis tentang apa yang harus dipertimbangkan dalam menyiapkan portofolio investasi Anda. Setelah Anda memiliki gagasan yang jelas tentang apa tujuan investasi Anda, berdasarkan kebutuhan pensiun Anda, Marks mengatakan Anda harus mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut dengan penasihat Anda:

– Apakah mungkin untuk membangun portofolio pensiun yang dapat mengalahkan pasar? Jika ya, lalu bagaimana, dan sejauh mana kita bisa mengalahkan pasar?

– Apa cara terbaik untuk mengelola risiko?

– Bagaimana kita mendefinisikan kesuksesan, dan risiko apa yang ingin kita ambil untuk mencapai kesuksesan investasi?

Kemudian, ketika Anda membangun portofolio Anda, Anda harus menyeimbangkannya di antara investasi indeks (di mana Anda tidak boleh mengharapkan pengembalian yang memusingkan pasar), saham individu seperti pembayar dividen, dan mungkin beberapa investasi alternatif untuk tingkat yang lebih kecil. Jika Anda lebih dekat dengan pensiun, Anda mungkin juga menginginkan keamanan obligasi yang terlindungi inflasi. Dan untuk keamanan obligasi, investasi indeks, dan saham dividen, Anda harus bersedia menerima kinerja "rata-rata". Tetapi untuk bagian investasi alternatif dari portofolio Anda, Anda harus mengharapkan pengembalian di atas rata-rata atau lebih tinggi, seperti yang disebut Marks.

Pilih Dana yang Berani Berbeda

Untuk investasi alternatif Anda di mana Anda mencari pengembalian yang unggul, cari dana yang didukung oleh rekam jejak yang kuat, dan di mana manajer dana berani tampil berbeda. Anda lihat, jika Anda memilih reksa dana yang dijalankan oleh manajer yang pada dasarnya mengikuti atau meniru apa yang dilakukan orang lain, Anda hanya akan membayar biaya tinggi tanpa mendapatkan uang Anda.

Jadi untuk bagian alternatif dari portofolio Anda, carilah manajer yang cukup berani untuk menjadi berbeda dan terbuka untuk menjadi salah … manajer yang menyusun portofolio yang berbeda dari yang dimiliki oleh sebagian besar dana lainnya. Seperti Marks katakan, untuk menjadi pemain terbaik, manajer investasi harus "melarikan diri dari kerumunan" dengan menjadi aktif di ceruk pasar yang tidak biasa, membeli hal-hal yang belum ditemukan orang lain, tidak suka atau menganggap terlalu berisiko untuk disentuh. Manajer dana alternatif yang baik menghindari apa yang dianggap pasar sebagai kesayangan, atau semua kemarahan, dan terlibat dalam siklus waktu kontrarian, dan berkonsentrasi besar dalam sejumlah kecil hal yang menurutnya akan memberikan kinerja luar biasa … semua yang melambangkan besar investor seperti Howard Marks dan Warren Buffett.

Seperti yang dikatakan Marks, "orang yang berhati-hati jarang melakukan kesalahan atau menulis puisi hebat" dalam merujuk kepada manajer dana yang mengikuti kawanan.

Jadi carilah manajer dana yang berani tampil beda, memiliki sejarah kinerja pemukulan pasar yang konsisten dan transparan dengan investor mereka. Yang mengatakan, Anda juga perlu mengkalibrasi ulang harapan Anda dengan dana alternatif seperti itu karena investasi mereka sering bisa lebih lama untuk menghasilkan buah … jadi hanya menginvestasikan sebagian kecil dari dana Anda yang Anda tidak berencana menyentuh sampai Anda mencapai pensiun .. Karena jika Anda memilih dana investasi alternatif yang tepat, imbal balik yang luar biasa itu dapat sangat baik seiring waktu.

Sekarang saya tahu bahwa hampir tidak mungkin bagi sebagian besar investor individu untuk benar-benar mengevaluasi dana investasi alternatif, jadi ini adalah tempat yang baik, penasihat yang memenuhi syarat dapat menawarkan saran dan membantu menendang sebagian dari pengembalian Anda ke gigi tinggi.

Dan seperti yang saya sebutkan di atas, perusahaan Marks – Oaktree Capital – diperdagangkan secara publik dengan simbol ticker OAK, sehingga Anda dapat membeli saham untuk berpartisipasi dalam kesuksesan Oaktree; Ketika Anda menginvestasikan saham di OAK, Anda tidak membeli portofolio Marks, melainkan mengambil keuntungan perusahaan dari bagiannya dari investasi yang dibutuhkan untuk dirinya sendiri dan biaya yang dihasilkan dari kliennya. Saham Oaktree juga menawarkan hasil dividen 7,7% yang cukup menarik pada level saat ini … tetapi ini bukan rekomendasi jadi silakan lakukan penelitian Anda sendiri jika Anda mempertimbangkan untuk membeli Oaktree.

Kebanyakan investasi besar dimulai dengan ketidaknyamanan.

Kebanyakan orang merasa senang melakukan investasi di mana premis dasar diterima secara luas, di mana kinerja saat ini positif dan di mana prospeknya cerah – tetapi investasi semacam itu sangat diminati dan tidak mungkin tersedia dengan harga murah.

Bargains biasanya ditemukan di antara hal-hal yang kontroversial, bahwa orang pesimis, dan yang telah berkinerja buruk akhir-akhir ini – investasi yang menghasilkan ketidaknyamanan bagi kebanyakan orang. Dan di sinilah sumber dana alternatif yang bagus unggul. Sebagai contoh, Oaktree Capital berfokus pada hutang tertekan – obligasi yang diterbitkan oleh perusahaan-perusahaan yang berada dalam tali dalam beberapa cara atau lainnya, obligasi yang dihargai dengan sen-to-the-dollar … obligasi yang investor yang mencari kenyamanan tidak akan berpikir tentang. Ketidaknyamanan ini adalah apa yang menyebabkan utang tertekan harus dihargai lebih murah daripada yang benar-benar berharga, dan itu adalah salah satu sektor yang telah membantu bahan bakar pengembalian luar biasa Oaktree. Area investasi ini praktis tidak mungkin dilakukan oleh investor biasa dan seseorang harus memiliki keterampilan yang lebih tinggi agar tidak terbakar parah jika tidak berhasil.

Marks juga mengatakan; Berani Menjadi Salah

Tanda juga mengingatkan kita bahwa dengan investasi yang berani dan tidak menyenangkan, Anda juga harus bersiap untuk kegagalan sebagai konsekuensi potensial yang tak terhindarkan untuk berusaha melakukannya dengan sangat baik. Dengan kata lain, bersiaplah untuk kehilangan uang pada bagian alternatif dari portofolio Anda … itu bukan sesuatu yang diinginkan orang, tetapi masuk ke investasi alternatif dengan pemahaman bahwa investasi non-mainstream bisa lebih sulit untuk melikuidasi dan memiliki risiko yang lebih besar, dan sementara jari-jari Anda disilangkan untuk upside, perhatikan bahwa Anda juga bisa kehilangan uang. Yang mengatakan, dana investasi alternatif yang baik harus melindungi Anda secara signifikan pada sisi negatifnya juga.

Jadi carilah dana alternatif yang berinvestasi dengan bijaksana, memiliki lebih banyak kesuksesan daripada kegagalan, dan hasilkan lebih banyak pada keberhasilan mereka daripada kehilangan pada kegagalan mereka.

Alas … Tidak Ada Formula Ajaib

Tanda juga memperingatkan kita bahwa tidak ada rumus yang mudah untuk menghasilkan imbal hasil yang disesuaikan dengan risiko – karena jika ada, setiap orang dengan IQ positif akan kaya.

Atau, seperti layaknya Charlie Munger, Mitra Warren Buffet dengan tegas mengatakannya, "Berinvestasi tidak seharusnya mudah. ​​Siapa pun yang menganggapnya mudah adalah bodoh" dan tidak memahami sifat investasi yang kompleks dan kompetitif. Hampir tidak ada kata-kata dari seseorang yang ingin benar secara politis, tetapi dia membuat poin yang bagus. Mengapa investasi yang sukses menjadi begitu mudah sehingga investor yang tidak berpendidikan dan malas mencapai tingkat pengembalian yang lebih tinggi? Itu tidak terjadi begitu saja.

Hasil investasi unggul hanya dapat datang dari kemampuan yang lebih baik dari rata-rata untuk mencari tahu kapan pengambilan risiko akan mengarah ke keuntungan dan kapan akan berakhir dengan kerugian. Dan ini bukan tugas yang mudah. Jadi, baik untuk mencari fund manager yang idealnya memiliki latar belakang yang kuat di bidang ekonomi, matematika keuangan, akuntansi, dan analisis investasi.

Oke, saya akan selesaikan di sini untuk hari ini, dan lanjutkan dengan lebih banyak lagi tentang pemikiran Howard Marks tentang investasi minggu depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *